Saturday, July 21, 2012

Fenomena di Bulan Ramadhan 1: Sholat Tarawih

Setiap awal bulan Ramadhan seringkali kita melihat masjid/mushola dalam keadaan penuh, terutama untuk shalat Tarawih. Tapi seiring berjalannya waktu perlahan tapi pasti secara konsisten jumlah jamaah sudah mulai berkurang.

Bukan hal yang aneh memang, banyak yang semangat diawal puasa, eh semaput di akhir(termasuk gw, hehe). Ditambah lagi kalo sholat Tarawih di musholla deket rumah gw yang jumlahnya 23. banyak amat, apalagi bagi gw yang sholat lima waktunya aja bolong-bolong, haha...

Seharusnya sebagai umat Islam yang baik, sudah seharusnya kita konsisten menjalankan ibadah sebagai bukti rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadikan bulan Ramadhan untuk menguatkan iman kita.

Karena fenomena ini marak terjadi dimana-mana, maka fenomena sholat Tarawih gw masukin sebagai salah satu fenomena di bulan Ramadhan.

Dah ah, sekian dulu, gw nulis gini malah kesindir sendiri gw jadinya, hehe

Moga di bulan Ramadhan ini kita lebih rajin shalat Tarawihnya dibanding bulan Ramadhan yang lalu...

Salam dan semoga sukses

0 comments: