Sunday, August 23, 2009

Bing, Search Engine Terbaru Microsoft


Bing(yang sebelumnya adalah Live Search, Windows Live Search, MSN Search) merupakan web mesin pencari dari Microsoft. Bing mulai sepenuhnya beroperasi tanggal 3 Juni 2009. Sejak awal diperkenalkan, Bing sudah menjadi perhatian bagi para pengguna search engine. Bahkan pada Juli lalu Bing menguasai pangsa pasar Amerika sebesar 9,41%.

Ini sungguh menakjubkan mengingat Bing baru diluncurkan. Apabila jika tren kenaikan pangsa pasar Bing meningkat, bukan tidak mungkin pangsa pasar google makin tergerus. Nantinya Google akan merasa tersaingi walaupun pengguna google masih jauh dominan.

Apa saja fitur yang ada di Bing? Coba kita lihat di bawah ini:

- Interface features. Wallpaper dengan gambar yang menakjubkan dan indah berganti yang tiap harinya.

- Media features. Video pencarian dengan pengaturan yang dapat disesuaikan untuk panjang, ukuran layar, resolusi dan sumber

- Instant Answers. Bing dapat memberikan jawaban instan mengenai olahraga, keuangan, penghitungan matematika, tiket pesawatdan, kamus, dan banyak lagi.

- Terintegrasi dengan Hotmail.Dengan Hotmail 's "Quick Add" fitur ini, pengguna dapat memasukkan derivatif dari Bing hasil pencarian seperti restoran review, film kali, foto, video, dan peta langsung ke mereka e-mail.

Itulah sebagian dari fitur yang dimiliki bing. Anda tertarik mencoba? Silakan klik bing.com


sumber : en.wikipedia.org
news.id.msn.com

0 comments: