Tuesday, August 18, 2009

Optimasi Koneksi Internet Broadband


Bagi kita yang memakai internet dirumah, kita seringkali terkendala dengan kecepatan internet yang kita digunakan. Ada beberapa hal yang membuat kecepatan surfing di dunia maya menjadi lama. Diantaranya karena virus dan antek-anteknya (spyware, trojan, dll), langganan internet dengan dibatasi max kbps yang rendah (kaya gw,maklum mahasiswa yang berduit pas-pasan,hehe), atau bisa juga masalah konfigurasi di komputer itu sendiri.

Kalau memang karena virus, kita bisa atasi dengan software antivirus dan teman-temannya yang siap membasmi virus, spyware, trojan, dan lainnya. Banyak koq yang menawarkan produk antivirus gratisan. Nah, kalau masalah tidak tercapainya max kecepatan internet dan masalah konfigurasi, bisa diakali dengan fullspeed ini. Fullspeed membantu kita mengkonfigurasi untuk optimasi kecepatan internet di komputer kita. Hebatnya lagi, mereka mengklaim bisa menambah kecepatan hingga 5x lipat! Waww...

Untuk mencobanya, mari kita download fullspeed disini. Atau bisa juga berkunjung ke http://www.getfullspeed.com/. Tenang aja gratis koq, hehe

Setelah download, install di komputer anda. Kemudian, jalankan softwarenya. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut.

- Pilih browser yang kita pakai untuk test. Hanya ada dua pilihan, IE dan Firefox.

- Setelah di klik, muncul halaman baru. Klik tombol Web Speed Test di kiri atas untuk menguji seberapa cepat internet kamu sekarang. Setelah selesai, Ingat-ingat berapa kecepatannya untuk kita bandingkan dengan memakai fullspeed.

- Klik ok dan kita akan kembali ke panel awal mulai. Disana akan ada tiga tombol baru. Klik tombol Speed Boost di bagian tengah paling kanan pada panel awal. Jangan lupa centang pilihan "I only have a standard dial-up modem" apabila kita menggunakan dial-up modem, bukan broadband.

- Tombol Original Windows Setting apabila kita ingin kembali ke pengaturan sebelum memakai fullspeed. Sedangkan tombol Boost Pro hanya untuk broadband dan bayar terlebih dahulu. Konon katanya bisa menambah kecepatan broadband melebihi yang didapat dari tombol Speed Boost. tapi gak tw deh, gw blum pernah coba. mahal cuy, hehe

- Setelah mengklik tombol Speed Boost, akan muncul panel baru. Klik tombol Show My Speed Improvement Now untuk menguji kecepatan internet. Bandingkan dengan yang sebelumnya. (kalo gw sih kecepatannya meningkat hingga 3x lipat lebih, mantabs!)

- Terakhir, klik tombol Restart PC Right Now untuk men-save settingan konfigurasinya dan merestart komputer agar hasilnya maksimal atau klik tombol Restart PC later apabila kita tidak ingin komputer melakukan restart.

- Selesai deh. Tinggal dipraktekkan saja.hehe

Ada yang tertarik mencoba? silakan download disini.

0 comments: