Saturday, August 22, 2009

Tips Pencarian di Google

Seringkali apabila kita mencari sesuatu, kita mencarinya melalui google. Google memang bukan satu-satunya mesin pencari yang ada sekarang, namun google yang paling dominan kita gunakan.

Memang sebagian besar apa yang kita cari di google dapat ditemukan dengan mudah. Tapi kadangkala apa yang kita cari kurang relevan dengan apa yang kita inginkan. Nah, apabila kita menginginkan hasil pencarian yang lebuh akurat di google, berikut adalah tips-tips yang bisa digunakan ketika melakuakan pencarian gi google :

- Gunakan kata-kata yang spesifik. Sebagai contoh, apabila kita ingin mencari dan downlad software antivirus, ketiklah download software antivirus atau download avg free biar lebih spesifik antivirusnya.

- Gunakan tanda kutip sebelum dan akhir kata. Ini dimaksudkan agar google mencari hasil dan urutan yang sama persis dengan istilah yang dimasukkan. contohnya : "download antivirus gratis" akan muncul banyak tulisan yang mengandung kata download antivirus gratis.

- Untuk pencarian nama, gunakan tanda kutip seperti tips sebelumnya. contoh "adhi nugraha" akan memuat yang berkaitan dengan adhi nugraha.

- Google bisa juga digunakan sebagai kalkulator maupun konversi mata uang.
contoh kalkulator: 5*9+(sqrt 10)^3=? hayoo, siapa yang bisa jawab?hhe

Yah mungkin itu cuma sebagian kecil dari banyak tips dalam melakukan pencarian di google. Walaupun baru sedikit,tapi diharapkan bisa membantu kita semua dalam melakukan pencarian di google. Semoga bermanfaat...

Sumber : Mbah Google

2 comments:

remedial is sucks! said...

Wahaha gw ga jago bikin template blog.. Ini aja gw dapet template dr situs apa gt,gw lpa. Coba aja lw tambahin gadget2. Btw rajin bet nih ngeupdate blog

ahhsiadhi said...

maklumlah baru buat. lagi semang-semangatnya,hehe